Selamat Datang

Monday 17 February 2014

Artemy Gelato Jogja

Haaaiiiiii!!!
Eh eh sebelum memulai kata panjang lebar untuk post kali ini Mel mau berbelasungkawa dulu buat para korban Gunung Kelud #PrayForKelud 
Rasanya miris banget liat pulau jawa sekarang udah kayak padang abu. Itu pasti bakal jadi penyebab penyakit buat para pengungsinya. 
Mel sempet liat beherapa foto yang di post di twitter gimana kondisi terkini dampak abu dari gunung kelud. Dan mel harus terkaget-kaget karena abunya udah nyampe ke Jogja bahkan Jawa Barat.
Ngeliat Tugu Jogja dan Malioboro dengan corak putih abu buat  mel bergidik, karena seminggu yang lalu mel ada disana, berjalan di sepanjang Jl.Malioboro dan foto-foto di Tugu Jogja. Nggak kebayang rasanya kalo mel ada disana sekarang. Gimana jadinya terkurung abu dan harus make masker kemana-mana. Niat mau liburan malah harus tertahan tak bisa kemana-mana.
Nah buat mengenang sedikit gimana liburan Mel di Jogja sebelum Jogja jadi padang abu, Mel bakal cerita-cerita pengalaman kecil Mel pertama kali makan Gelato.
Pada tau nggak gelato itu apa? Yah deh mungkin kalian lebih kenal Gelato itu ya.. es krim, tapi Gelato ini es krim khas Italia dan sebenernya rada beda sama es krim yg biasa kita makan sih. Gelato sama es krim itu mirip tp beda komposisi, beda tekstur juga, dan Gelato lebih low fat ketimbang es krim.
Ini nih penampakannya 

Jangan ngiler ya.. Hehe

Gelato ini mel cicip untuk pertama kalinya di Artemy itu loh cafe yang emang khusus nyediain Gelato dan Sorbet letaknya tepat di sebelah mall malioboro. 
Pertama nyobain bener-bener bikin nagih sebenernya. Dan mel sengaja nambah banyak-banyak topping, Gelato nya jadi tambah nikmat di makan. 
Mel lupa harga per skopnya berapa, sangking sukanya sampe lupa sama harga hehe. Sayang di palembang mel ga tau dimana tempat yang jual Gelato. Tapi bener deh Gelato patut di coba! 





Tapi ngomong-ngomong ada yang tahu nggak kalo mau nyoba Gelato di Palembang dimana?
 

3 comments:

  1. Tapi ngomongin abu akibat erupsi Gunung Kelud, seru juga kali ya, daerah sekitarnya yang udah kayak padang abu, seperti Jogja. Jadinya berasa turun saljuuu.... :)

    ReplyDelete
  2. Haha iyantapi saljunya bikin sesek nafas dan cukup bahaya bagi para pengungsi

    ReplyDelete
  3. Hotel horison palembang ada kok.

    ReplyDelete