Selamat Datang

Friday 21 August 2015

Journal Day 1

OHalo haaa!
Wah udah lama nanget rasanya nggak nyetuh blog ini.
Mari kita bereskan dahulu sarang laba-laba yang udah bertengger sana sini haha *ambil sapu*
Oke oke back to topic
Hemm, kenapa gue kasih judul postingan kali ini : Journal Day 1?
Sebenernya tadi gue mau bikin jadi "Journal Day 1 Without You". Tapi setelah gue perhatiin lagi. Kayaknya itu judul galau banget yah. Haha 
So, akhirnya gue putusin judulnya yang biasa aja. Trus, gue akan nulis jurnal ini selama seminggu. Dimulai kegiatan gue dari tanggal 20 Agustus 2015 sampai tanggal 26 Agustus 2015. 
Ya, ya gue tau kalo mau start dari tanggal 20 kok postingannya mulai tanggal 21? 
Itu gara-gara gue bangun kemaleman. Niatnya mau bangun jam 10, jadi pas! journalnya kegiatan gue seharian, tapi yah.. Telinga gue agak budeg kali ya, sampai alarmnya ga kedengeran dan gue bangun jam 1 malem. 
Berhubung ini udah tanggal 21 berarti akan ada 2 postingan untuk hari ini. Oke? Sipp!

Journal Day 1

Sebenrnya gue mau bilang sih, ini kayak diary gitu. Diary kegiatan harian gue. Tapi ini sebenernya juga laporan buat si dia yang ga tau gue hari ini ngapain dan ga ngabarin apapun. 
Yep! Itulah kenapa di awal gue bilang, gue mau bikin judulnya tadi 'without you'. Itu karena gue punya perjanjian sama dia untuk nggak saling menghubungi selama seminggu. Kalo dia ngehubungi duluan, gue bakal pulang kampung! *cak ilah kek laki bini berantem yak?

Loh kok gitu? Kenapa bisa nggak berhubungan selama seminggu?

Kalo gue cerita, ntar ini bukan jadi jurnal. Malah jadi curhat colongan. Tapi garis besarnya kenapa gue bisa begitu. Karena kekecewaan gue ke dia, yang udah menghianati kepercayaan gue. Nggak, dia nggak selingkuh. Dia cuma berpaling dari perasaannya ke gue sesaat, untuk kesenenangan dan kebahagiaannya bisa foto sama cewek cantik dan yang mau dia pamerin ketemennya. Kalo lo jadi gue, marah nggak di gituin? Yah, setiap cewek berperasaan juga nggak bakal mau kan liat cowoknya pamer cewek lain ke temen-temennya? *oke akhirnya gue curhat T.T
Akibat dari rasa kecewa itu, entah kenapa, dan gue nggak tau gimana caranya. Perasaan gue selama 4,5 tahun ini, hilang kayak gas. Terbang ke langit biru. Ya, gue kecewa. Kecewa berat. Mungkin itu efeknya. 
Jadi, gue fikir dengan saling menghilang selama seminggu. Gue bisa nata hati gue, dan bisa saling introkpeksi. Gue bukan egois terus mau pergi gitu aja. Iya, jujur gue mau pergi. Tapi dia yang nggak mau gue pergi. Dan juga gue nggak bisa janji bakal punya perasaan kayak dulu. Tapi dia tetep kekeuh kalo nggak bakal apa-apa. So, anggap ajalah seminggu ini hukuman. Hukuman yang nggak juga bikin gue bisa maafin kesalahannya. Jadi, anggap aja balasan. *ribet amat yak!

Oke cukup penjelasannya!

Ye, ye jadi seharian ini lo ngapain? 

Hemm, sebenernya gue udah terjaga dari jam 1 malem di tanggal 20 Agustus. Jadi sepanjang malem sampe pagi gue ngerjain naskah novel gue. Gue bertekad kalo novel itu harus kelar! 
Soalnya banyak banget naskah novel gue yang nganggur semenjak gue nyibukin diri nyari kerja. Berhubung gue kembali jadi pegangguran. Jadi gue punya banyak waktu sekarang untuk nulis novel gue lagi. Yey!!
Alhamdulillah, berkat kerja semalaman gue berhasil nyelesain naskahnya sampe bab 4. Fiuh! 
Itupun tulang belakang gue udah mau patah rasanya karena gue nggak berhenti ngetik dari jam 1 sampe jam 6 pagi. Paling nyela-nyela waktu pas buat minum aja. Sisanya gue terus duduk dan natap layar. 
Setelah akhirnya gue nyerah buat lanjut nulis, gue tiduran bentar. Tiba-tiba si perut minta isi. Jadilah gue kedepan buat nyari sarapan. Gue ganjel itu perut dengan 8 Gorengan! Puas!
Harusnya karena begadang, mestinya gue langsung tidur ya? Tapi gue nggak. Gue malah asyik download drama korea The Time We are Not in Love. 
Gue ceritain sedikit nih, jadi itu drama korea cerita tentang FRIENDZONE. Tuh, udah gue blod dan gue miringin biar jelas banget maknanya. Iye, iye itu kasus lebih mengerikan dari pada PHP! Kalo PHP ketara kan yang diharepin tukang ngibul. Nah kalo friendzone? Lo cinta, tapi sayang sama persahabatan yang udah mendarah daging. Sahabatan, tapi lo punya perasaan lebih dan kalo nggak diungkapin nyesek! Ribet kan? Banget! 
Nah, karakter utama drama ini namanya Ha Na dan Won. Mereka bedua ini tetanggaan. Terus kamar mereka juga saling hadap-hadapan. Jadi mereka itu udah sahabat kental selama 17 tahun! Bayangin itu! 17 tahun? Gila lama banget. 
Sebenarnya waktu zaman SMA si Won, yang merupakan tokoh cowok di drama ini. Emang udah tahu kalo dia punya perasaan ke Ha Na. Mereka berdua itu selalu kayak satu paket. Won ganteng dan disukai banyak cewek, Ha Na sebaliknya punya banyak banget penggemar cowok. Nah, si Won ini jadi tempat penitipan surat oleh temen-temen cowoknya untuk Ha Na. Ada salah satu temen Won suka banget sama Ha Na, dan nitipin surat untuk Ha Na. Cuma surat itu nggak disampein, seperti surat-surat lainnya sama Won. Sampe akhirnya temennya ini meninggal karena kecelakaan dan Won ngerasa bersalah banget sama temennya itu. Jadilah akhirnya dia bilang ke Ha Na kalo dia nggak boleh jatuh cinta sama Ha Na. Iya, si Won-nya gentle banget tuh ngomong langsung ke Ha Na. Bisa lo bayangin tercabik-cabiknya hati Ha Na? 
Tapi setelah kejadian itu mereka tetep bersahabat sampe akhirnya sama-sama berumur 30an. Udah masa rentan buat segera nikah. Nah, si Won ini kerja jadi pramugara, Ha Na kerja jadi ketua tim pemasaran sebuah band sepatu. Karena mereka hanya temenan, baik Ha Na sama Won tetep punya pasangan masing-masing. Walopun ujung-ujungnya mereka pada putus. Alasannya? Ya gimana nggak pada putus. Mantan-mantannya Ha Na kesel, karena Ha Na itu apa-apa pasti Won lagi Won lagi. Kalo mantan-mantannya Won, sebel sama Ha Na karena Won bakal lebih perhatian ke Ha Na dari pada pacarnya sendiri. Gue juga bakal bete! Tapi mereka nggak saling mengungkapkan kecemburuan. Pendemin aja sampe mampus!
Di kantor, Ha Na ini di php in sama salah satu junior magang di kantornya. Si Won juga lagi dideketin sama junior di penerbangannya. Tapi lagi lagi Ha Na harus patah hati karena si junior itu cuma mau manfaatin dia aja. Dan ya, ketika Ha Na patah hati itu Won lah yang nemenin. Nah si junior yang naksir Won itu tetep kekeuh mau sama Won. Walopun sebenernya dia sadar sih perhatian Won ke Ha Na itu lebih banget. Tapi dia nggak nyerah, walopun pada akhirnya Won dengan jelas bilang kalo dia nganggep juniornya itu hanya sebatas sunbae ke hobae -senior junior- gitu. 
Sampai akhirnya, setelah masalah percintaan Ha Na sama juniornya itu, seorang dari kasa lalu Ha Na datang. Namanya, Seo Hoo. Dia ini mantan Ha Na seorang pianis dan pernah hampir mau tunangan sama Ha Na, tapi si Seo Hoo nggak dateng di acara pertunangan itu! Aih nyeseknya!
Jadi, Ha Na galau. Memang dia benci banget sama Seo Hoo, tapi dia juga penasaran kenapa Seo Hoo ninggalin dia waktu itu. Disinilah hubungan antara Ha Na dan Won di uji lagi. Mana Won nya juga benci sama Seo Hoo terus keluarga Ha Na juga benci. 
Tapi Seo Hoo nggak nyerah, karena dia balik untuk bersungguh-sungguh terhadap perasaanya ke Ha Na. Dan akhirnya terungkap, kalo sebenarnya Seo Hoo datang di hari pertunangannya itu, cuma telat, telat pake banget. Karena dia akhirnya nyusul ke rumah Ha Na dan ngeliat dari jauh Ha Na nangis di bahu Won. Jadi akhirnya dia mundur. Dan alasan dia telat hari itu karena ada masalah dengan konsernya, secara Seo Hoo itu pianis terkenal. Ya, ujung-ujungnya Ha Na jatuh lagi deh dipelukan Seo Hoo, walopun saat itu Won udah berusaha mengungkapkan isi hatinya. Tapi Ha Na milih Seo Hoo. 
Akhirnya Won pergi liburan sebulan, dan Ha Na menjalin kasih lagi sama Seo Hoo. Tapi kisah percintaan mereka ini ruwet. Secara orangtua Ha Na nggak setuju, Bapak Ha Na sampe marah besar karena tahu Ha Na balik lagi sama Seo Hoo. Sampe Seo Hoo pun datang ke rumah Ha Na berlutut didepan orangtua Ha Na untuk minta maaf dan bilang kalo dia sungguh-sungguh pengen nikah sama Ha Na. Sayangnya, Ha Na nggak terima tindakan Seo Hoo itu. Tapi hubungan mereka nggak ngerenggang, Ha Na nya aja balik jadi ragu. 
Pas ending-ending, ada masalah lagi sama konsernya Seo Hoo. Yang berimbas juga ke hubungannya ke Ha Na. Dan Ha Na pun akhirnya milih untuk ngelepasin Seo Hoo. *mewek*
Dari situ hidup Ha Na tetep baik-baik aja karena masih ada Won yang selalu disisi dia. Nah mereka ini ngunjungin pemakaman salah satu guru mereka. Disitu mereka dikasih amplop yang berisikan foto-foto mereka zaman SMA yang diambil oleh sang guru. Di amplop Won ada naskah, ya dulunya Won itu pengen jadi sutradara. Naskah itu dia kasih ke gurunya. Isi naskahnya ya tentu aja tentang perasaan Won ke Ha Na. Lwbih tepatnya emang kisah cinta terpendam mereka. Dulu pas SMA Ha Na nggak dibolehin Won baca naskah itu. Sampe akhirnya pas naskah itu balik lg, Won pun ngasih naskah itu ke Ha Na untuk dibaca. Dan Taraaaa! Ha Na jadi ngerti perasaan Won ke dia. 
Oya, ada part di awal naskah itu yg bikin Ha Na ke inget ciuman pertamanya. Jadi kan waktu itu mereka lagi diperpustakaan. Tiba-tiba mati lampu. Nah, Won ini meraba-raba tempat untuk sampe ke tempat Ha Na. Tapi pas dia sampe di tempat Ha Na, jarak mereka deket banget! Ha Na nya berbalik tiba-tiba dan.. cup! Mereka kissing tanpa sengaja. 
Jadi, sebelum ciuman itu Won sempet nanya ke Ha Na gimana kriteria cowok ideal Ha Na. Ha Na bilang dia akan nemuin cowok idealnya itu dari ciumannya, kalo hatinya bergetar atas ciuman itu berarti cowok itu adalah cowok idaman Ha Na. Dan ya, setelah ciuman nggak sengaja itu, hati Ha Na bergetar dan dia bingung. Tapi dia pura-pura berasa nggak ada apa-apa kalo dihadapan Won. 
Pada akhirnya naskah itulah yang menghantarkan Ha Na untuk bisa saling jujur tentang perasaannya ke Won. Tapi pas itu Won nya harus berangkat ke paris. Jadilah mereka LDRan. Sampe akhirnya Won pulang dan nggak lama berselang mereka mutusin untuk nikah! Yeay!! 

Suka banget karena endingnya bahagia, bayangin aja nonton diawal-awal drama ini bikin sebel!
Gimana nggak, gemes banget rasanya liat Won cuma bisa mandangin Ha Na dari jauh. Dan Ha Na nya juga pura-pura biasa aja pas Won di taksir sama cewek lain. Padahal hatinya jga terusik ngeliat Won sama cewek lain. Kan sebel! 
Terus, ada adegan-adegan favorit gue juga. Kayak pas Won pergi tiga hari buat tugasnya ke Amerika. Jadi kan mereka itu biasanya tiap hari sama-sama. Makan malem, minum bir, makan ceker ayam. So, waktu Won pergi dia tetep sms Ha Na kayak biasanya. Misal Won sms : 'Ayo Pergi ke Atap'. Nah atap itu tempat pertemuan tersembunyi mereka. Jadi Ha Na bakal kesana sendirian kalo Won pergi. Terus Ha Na akan nyariin harta karun yang Won tinggalin untuk dia. Di hari pertama Ha Na dapet es krim. Di hari kedua Won sms bilangnya 'Saatnya Bir dan Ayam'. Ha Na-nya dateng ntar ketoko langganan mereka, disitu ternyata Won udah pesenin untuk dibawa pulang sama Ha Na. Dan akhirnya Ha Na makan sendirian di atap. Tapi tetep seneng karena Won nyiapin semuanya buat dia. So sweet banget kan? 
Adegan kedua favorit gue, pas mereka udah nikah. Hari itu Ha Na mau pergi kerja. Jadi Won tu ngelayanin istrinya sepenuh hati dan perhatian banget. Pas Ha Na lagi pake make up, si Won milih lipstick yang harus Ha Na pake. Terus nyiapin sarapan, karena Ha Na nggak sempet sarapan. Di depan pintu dia ngasih Ha Na secangkir jus yang dibawanya tergesa-gesa dengan nampan. Sebelum Ha Na minum jus, Won minta Ha Na milih sepatu yang Ha Na mau pake hari itu. Terus Won sigap ngambil sepatu bersihin debu dengan tangannya terus ditiup-tiup lalu masangin sepatunya ke kaki Ha Na. Pas Ha Na mau pergi Won nya nggak lupa minta kissing. Haduhh lumer hati dedek bang..

Sebenernya banyak sih adegan-adegan sweet bikin melelehnya. Yang pasti ya, cowok kayak Won itu ada mungkin di dunia nyata tapi jarang. Setelah gue tilik-tilik walopun itu sekedar drama atau naskah novel sebenernya karakter seorang cowok itu memang ada sih didunia nyata. Tapi memang jarang banget. Kayak sifatnya Won yang selalu ada, perhatian dan care banget sama Ha Na. Itu emang sikap alamiah seorang cowok yang jatuh cinta sama ceweknya. Lo perhatiin aja, cowok-cowok yang baru jatuh cinta pasti bakal sigap banget sama cewek yang ditaksirya, iya kan?

Nah gue juga punya quote favorit di drama TTWNL, ini gue capture langsung dari dramanya.



"Cinta adalah menyukai seseorang dengan cara mereka"

Kalo pada nggak ngerti maksudnya apa gue jelasin dikit nih. Jadi kata-kata itu muncul setelah Won ngomongin Ha Na yang ngelakuin banyak hal yang terlalu berlebihan kalo lagi jatuh cinta. Ha Na jadi orang lain, mengabaikan kehidupannya, dan terlalu fokus sama cowok yang ditaksir. Jadi Ha Na bilang, itu kan bentuk ungkapan cinta dia ke cowoknya. Trus Won bilang itu bukan cinta. Nah, Ha Na tanya cinta menurut Won itu kayak apa? Ya gitulah tuh kayak yang di atas. 
Jadi maknya sih, kalo gue tangkep ya Cinta itu gimana kita suka orang itu apa adanya aja. Nggak maksa, nggak mengubah, nggak memerangkap. Kayak cinta Won ke Ha Na itu. Ha Na tetep jadi dirinya sendiri kalo disamping Won. Duh, gue klepek-klepek sama Wonnaaa~ Hehe

Sebenernya, sepanjang nonton drama bersambung ini perut gue laper lagi. Tapi yang di otak gue saat itu cuma dua : satu, ayam goreng KFC yang kriyuk-kriyuk *efek ngeliatin Ha Na makan. Kedua gurih, asem, sedap dan lembutnyaa daging pindang. Duh, gue sampe bisa bayangin detail daging pindang yang lengket ditulang, terus gue gigit, tarik dan kunyah. Enak banget! Tapi duit didompet gue nggak mendukung. Ya, jangan lupa gue sekarang pengangguran. Harus Hemat! 
Gue nonton ini drama sampe jam 3 sore. Setelah perut gue nggak tahan lagi lapernya, gue cuma ngeganjel pake pempek 5 biji. Berhubung mata gue ngantuk banget setelah makan. Gue pun tidur. 
Yang hasilnya tentu aja bikin gue bangun tengah malem dan baru bisa bikin postingan ini.

Dan apa gue ngerasain sesuatu yang beda hari ini? Nggak sama sekali. Perasaan gue biasa aja. Malah iphone gue sampe mati pun gue nggak nyadar, baru malem ini gue liat itu iphone. Tapi sebenernya nih yah, ada yang melanggar 'aturan'. Gue cek di ipad ada notif seseorang ngirim im. Dan ya itu dia. Emang sih, cuma ngirim gambar pengumuman job fair. Tetep aja kan dia 'menghubungi' gue duluan? Jadi, gue harusnya pulang kampung sesuai perjanjian. Toh itu salah dia sendiri sudah 'melanggar'. 
Tapi hari ini gue fikirin lagi deh, bakalan pulang kampung atau nggak. Soalnya, pas abis nulis kemaren pagi, gue punya plan buat nekuni tulisan itu selama seminggu ini. Kalo gue pulang, itu menyita waktu gue untuk nulis. Dan biasanya kalo udah dirumah gue males nulis. Jadi sekarang gue bimbang.. Gue fikir-fikir dulu deh. Liat keadaan. Kalo dia melanggar lagi mungkin gue beneran bakal balik. *ini ancaman*

Oke deh, cukup sekian dulu postingan gue untuk jurnal tanggal 20. Bye! 












2 comments:

  1. wah.. pempek 5 biji mbak? saya maksimal 3 kalo kapal selam yg besar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya itu pempek kecil jadi makannya cuma 5. Wuih doyan banget ya makan pempek kapal selamnya haha 😂😂😂

      Delete