Selamat Datang

Tuesday 22 December 2015

Kepincut Drama Oh My Venus!

Oh My... Venus!

Aih~ dengernya aja udah bikin senyum-senyum sendiri dan hati ketar-ketir tak keruan.
Yup! Oh My Venus adalah salah satu drama korea romantis yang sedang gue gandrungi. Kenapa gue bisa suka sama drama ini?

Jawabannya cuma dua kata : So Sweeeeeettt!

Iya, beneran! Drama ini bikin kita meleleh melihat chemistry diantara kedua tokoh utamanya. Gue jabarin sedikit tentang tokoh utamanya.

Kang Joo-Eun : Pengacara yang zaman SMA-nya cantik banget sampai-sampai dia di juluki Daegu Venus yang berarti primadonanya daerah Daegu. Tapi sejak jadi pengacara, bentuk badannya nggak banget (baca : Gendut)! Ditambah pula dia punya penyakit tiroid yang bersarang dalam tubuhnya. Mirisnya lagi, Joo-Eun diputusin sama kekasih yang sudah 15 Tahun bersama Joo-Eun. Daebak! 

Bayangin, bro 15 TAHUN!! 
Seminggu hubungan aja diputusin sakit apa lagi 15 Tahun.
Oke next lanjut ke tokoh selanjutnya.

Kim Young-Ho : Young-Ho ini cowok yang punya dua kehidupan. Pertamanya dia dikenal sebagai Jhon Kim instruktur fitnes/diet seorang artis asing yang menjadi gosip di Holywood, sampai akhirnya dia kembali ke Korea. Tetapi ternyata di Korea dia bukan hanya sekedar pelatih/instruktur tetapi dia juga seorang Chaebol alias anak konglomerat, cyin! Dibalik kehidupannya yang bisa dibilang sempurna itu. Young-Ho punya masa lalu yang buruk, ibunya meninggal ketika dia kecil, ayahnya yang sangat dia takuti, dan neneknya yang mengasihani. Ketika kecil, Young-Ho menjalani operasi kanker yang mengakibatkan trauma. Jadi kaki-nya Young-Ho ini ada bekas luka yang walaupun kata dokter penyakitnya itu sudah sembuh total, tetapi Young-Ho sering kesakitan ketika dia merasa tertekan, terutama ketika ada hubungannya sama keluarganya. Sedih..

Pada intinya, drama ini ya seperti drama percintaan kebanyakan. Tokoh utamanya ketemu karena suatu insiden, kemudian kebersamaan mereka membuat mereka saling jatuh cinta. Tepatnya Young-Ho duluan yang jatuh cinta sama lesungnya Joo-Eun (Iya siapa yang nggak terpesona sama lesung pipinya Shin Min Ah? Woo Bin aja kelepek-kelepek). 
Singkat cerita, Young-Ho yang kaku dan agaknya nggak pernah pacaran mengingat kondisi dia yang nggak memungkinkan punya hubungan khusus, bisa romantis dan nakal juga! Jadi bikin gemes! Nah kalau Joo-Eun yang sudah berpengalaman makan asam garam percintaan, dia lebih ngerti soal hubungan mereka, jadi Joo-Eun ngerasa Young-Ho itu belum romantis sampai dia ngasih buku petunjuk buat Young-Ho. Yakinlah, Young-Ho nggak butuh buku apa-apa kok untuk belajar romantis. Karena inisiatif yang timbul karena sering memperhatikan tingkah Joo-Eun lah yang membuat rasa romantis Young-Ho timbul dengan sendirinya. 
Makanya penonton dibuat meleleh-leleh kalo pas adegan romantis mereka. Soalnya Young-Ho yang cool dan seksi begitu, di belakang kedua temannya bisa nakal juga dengan nyari-nyari kesempatan untuk bisa bermesraan sama Joo-Eun. Cute!

Selain hal romantis mereka, ada hal yang lebih gue suka. Kayak pelajaran yang bisa dipetik dari sebuah hubungan bohong sebuah drama. Tapi nggak ada salahnya sih kita memetik sesuatu yang baik kan? 

Kedua tokoh ini punya kelemahan masing-masing, dan mereka juga dua pribadi yang beda banget. Young-Ho melihat lebih dulu kelemahan Joo-Eun. Awalnya mungkin Young-Ho hanya kasihan melihat wanita gendut malang yang dicampakan, tapi dia nggak ninggalin Joo-Eun karena itu. Bahkan alasan dia suka Joo-Eun juga bukan karena Joo-Eun mendadak kece setelah diet. Kalo kata Young-Ho "Sehat itu jauh lebih seksi". Jadi selain untuk jaga tubuh Joo-Eun agar tetep oke, tujuan utama Young-Ho juga untuk buat Joo-Eun sembuh dari sakit tiroid-nya. Baik banget kan? 

Joo-Eun tahu kelemahan Young-Ho secara nggak sengaja. Bahkan Joo-Eun nggak bisa ngapa-ngapain disaat Young-Ho berada dititik sakitnya. Dia nurut aja pas Young-Ho minta dia pergi, tetapi Joo-Eun nggak pergi. Dia nunggu dan mendengar disaat Young-Ho kesakitan, dan isakan tangis Joo-Eun nggak berhenti. Sampai akhirnya Joo-Eun menjadi kekuatan untuk kelemahan Young-Ho itu. Penyakit Young-Ho ini, obatnya cuma kasih sayang Joo-Eun. Ya, cuma Joo-Eun yang bisa menyembuhkan Young-Ho dari trauma yang dialaminya. Kalau sakitnya didalam diri mah, obatnya cuma cinta tulus dan kasih sayang.. Eaa..

Dari apa yang gue tulis di atas udah ngertikan apa yang membuat mereka makin lengket. Yup! Mereka itu saling menyembuhkan, saling ngerti satu sama lain tanpa banyak omong, selalu saling memperhatikan, nggak mikirin diri sendiri, jujur satu sama lain, saling menguatkan, dan ketika salah satu punya masalah yang lain selalu ada untuk menjadi sandarannya. 




2 comments: