Selamat Datang

Wednesday 26 August 2015

Journal Day 6

Sebeeeelll!!!

Iya gue sebel banget karena ini gue mesti ngetik dua kali buat posting journal tanggal 25 Agustus 2015!
Kenapa gue mesti ngetik dua kali? 
Ternyata ketikan gue yang buat postingan awal tadi nggak sempet gue save pas gue ngebuka app lain. Errrhhh!!
Padahal udah panjang gitu gue ngetiknya, sakit hati banget!

Udah deh langsung ajalah, nih!

Journal Day 6 

Selasa, 25 Agusutus 2015

Syukur gue bisa update lagi, soalnya baru ke temu wifi. Maaf sekali kalo telatnya keterlaluan. Soalnya gue lagi bokek dan nggak ada kuota. 

Hari selasa ini gue berusaha keras merampungkan chapter 6 naskah gue, walopun setelah bolak balik gue baca itu chapter nggak mengenakan banget. 

Kenapa?

Iya, soalnya gue nggak dapet feel konfliknya, dan gue kurang riset buat data pendukung yang bikin ceritanya lebih dapet suasananya. Duh, gimana ya jelasinnya. Pokoknya intinya biar kesannya ketika orang baca chapter itu nuansanya agak serius dan konflik antar karakternya ngena banget. Tapi sayang ya gue nggak berhasil bikin suasana itu, ya sudahalah mau gimana lagi. Bunuh aja gue bunuh!!

Mungkin gue harus hapusin chapter ini dan bikin ceritanya berkembang ke ranah lain. Awalnya gue pengen bikin cerita yang nggak cuma tentang hubungan antar karakter, tapi juga menyangkut ke ranah pekerjaan dan ngembangin konflik ke ranah pekerjaannya itu. 
Sayang ya gue nggak cukup riset, dan parahnya gue baru kefikiran buat ngembangin ke ranah itu saat gue nggak ada kuota, jadi gue nggak sempet riset mengenai perusahaan yang gue masukin ke dalam cerita ini.

Jadinya gue putusin untuk rombak cerita mengenai pekerjaan tokoh gue. Gue mau buat yang lebih masuk akal supaya ntar yang baca juga bisa ngikutin. Setelah gue baca juga kayaknya emang cerita gue terlalu lebay. Dan pengaruh drama korea merasuki naskah gue juga berasa banget. Ah syudahlah~

Entah gimana nanti jadinya naskah cerita gue itu, yang pasti gue bakal bikin ulang, nggak seluruhnya gue ulang sih. Tapi ada yang bakal gue rombak di bagian awal chapter. 

Doain gue ya guys, biar gue idenya banyak, riset gue lancar, jadi gue nggak begitu pusing ngejelasin sesuatu dalam cerita gue. Dan guna riset yang gue lakuin itu agar orang yang baca yakin sama cerita gue. Ya fiksi sih boleh tapi tetep masuk akal donk. 

Setelah berkutat sampe isya sama itu naskah, akhirnya gue nyerah. Dan sisa hari itu gue abisin dengan .. Main game! Iya gue lagi kerajingan banget sama Bubble Witch 2! 

Ituloh gamenya King juga, kalo orang kenalnya candy crush kali ya dari King. Gue juga main itu dulu tapi nggak lagi sekarang. Pas ketemu Bubble Witch gue langsung main, sebenrnya udah seminggu sih gue mainnya sekarang stuck di level 45. 

Yah, namanya main game. Ada aja yang susahnya. Tapi percaya atao nggak dari level 1 sampe level 40 bintang gue tiga semua loh!! Hahaha

Ya, ya gue emang keterlaluan bangga banget ya main game doank. Tapi susah tau supaya dapet tiga bintang! Kalo nggak percaya main aja sendiri hihi *menghasut

Hemm habis itu ngapain lagi ya? Nggak ada sih, gue gitu aja seharian. 

Malemnya sih nelfon si dia, iya gue yang nelfon awalnya gue minta tolong dia buat ngeriset soal perusahaan yang mau gue masukin ke naskah. Tapi nggak banyak hasilnya. Tetep terimakasih juga deh gue udah dibantuin. 
Ternyata acara nelfon ini nggak cuma ngebahas hasil riset itu aja, nih orang nggak mau gue tutup telfonnya. Apa coba? 
Gue itu tahu banget ujung-ujungnya telfonan cuma buat berantem. Saling salah, saling ngerasa sakit sendiri. Masih nggak nemu jalan keluar. Pusing juga gue. 

Oya, dia bilang, kalo dia sekarang nggak fokus kerja, banyak kefikiran tentang hubungan yang sekarang kok jadi kayak gini. Ya, gue mesti gimana? Emang gue yang jadi penyebabnya, emang gue yang bikin salah?
Terus dia ngerasa sakit banget setiap denger gue ngomong seenaknya kayak nggak nganggep perasaan dia. Lah pak, situ kemarin berbuat sesuatunya mikir perasaan saya nggak? 

Ah makin dibahas juga nggak akan kelar-kelar. Gue juga nggak mau berbaik hati maafin. Salah gue juga sih, gue tau kok dia bakal lega kalo gue balik lagi kayak dulu. Tapi namanya perasaan gimana bisa seenak udel?
Gue bisa bilang sayang, bilang cinta tapi dihati gue nggak, sama aja bohong kan?
Mau apa dibohongin? 
Nggak ada yang mau dibohongin!

Gue kira kemarin semua bakal clear tapi masih tetep aja ternyata. Ya udahlah toh tgl 26 Agustus 2015 terakhir kan hukumannya. Jadi kedepannya mau kayak gimana ya gue juga nggak tau.
Guenya mau tetep baik-baik aja, dan gue kira persetujuan dia kemarin itu udah jelas. Tapi sayangnya kayaknya dia nggak bisa juga ngendaliin dirinya. 
Gue juga nggak bisa ngendaliin diri gue untuk sedikit berbaik hati. Etis, tapi gue udah berbaik hati sih. Gue kan udah nelfon dia, udah baik masih berusaha peduli sama dia, masih dengerin dia ngomong. 
Masalahnya gue nggak ada perasaan aja. Itu aja. 
Kalo dia nggak nerima ya udah, kan nggak salah gue juga bikin semuanya jadi kayak gini. 

Gue cuma nggak mau dipermainkan lagi. Jadi gue jaga hati. Sakit tau dibohongin! 
Emang gue anak kecil apa bisa dibohongin?
Kalo nggak peka ya nggak peka aja. Salah sendiri nggak peka, jadi orang yang dicinta hilang kan? Nah salah gue kalo gitu? Nggak kan?
*dih gue egois banget yak?

Telfonan sejaman kebuh ujung-ujungnya banyak diemnya. Ya udah gue juga nggak mau banyak omong, orang nggak ditanggepi juga. Gue ngomong didenger telinga kanan keluar telinga kiri. Mending loh kalo keluar telinga kiri. Mantul! 

Tapi akhirnya dia gojrang-gojreng gitar, jadinya kita malah nyanyi-nyanyi. Ada-ada aja kan?
Marahan yang ujung-ujungnya nyanyi.. Errhh..

Ya sudahlah kita ikuti ajalah ya alur takdir gimana. Gue capek ngebahas hal-hal yang itu aja. Capek juga dengerin orang yang sakit hati mulu nerima sikap gue yang biasa aja tanpa mikir sakit hati gue udah yang ditoreh, lo bisa egois? Gue bisa tiga kali lipat lebih egois dari lo! Gitu aja. Bye!


No comments:

Post a Comment