Selamat Datang

Sunday 20 February 2011

Jatuh Cinta = Belajar Berbohong, Benarkah ?

Jatuh cinta.. sering kali kata ini terdengar.. Kata ini sangat mudah dipahami.. Kata yang sering dilontarkan jika seseorang merasakan susatu yang berbeda terhadap orang lain yang dia suka.. Tapi ketika kata ini di pisahkan, menjadi jatuh dan cinta, apakan kita akan mudah memahaminya? Mungkin kita akan mengerti pada kata jatuh. Tapi apa kah kita juga bisa memahami Kata Cinta? Kata yang sulit sekali mencari defenisinya. Kata yang mudah diucapkan tapi terkadang kita tak mengerti maknanya.
Jatuh Cinta.. zaman sekarang anak SD pun tahu kata ini. Walaupun mereka tak paham sama sekali maknanya. Jatuh cinta, adalah salah satu kegiatan yang membuat kita belajar untuk berbohong. Kenapa begitu? Coba perhatikan pasangan yang sedang jatuh cinta. Ketika si Cantik mencubit si Tampan, dan si Tampan berteriak kecil kesakitan. dan si Cantik bertanya "sakit?" si Tampan pun akan menjawab "Ah.. Nggak.". Pertanyaannya adalah, sejak kapan di cubit itu tidak sakit? Kecuali seseorang itu sudah tidak memiliki indra perasa. mungkin itu tidak akan jadi sakit.
Itu hanya sebagian contoh kecil. Sebenarnya tindakan berbohong itu hanya untuk menjaga perasaan pasangan kita. Tapi sebenarnya itu malah melatih kita untuk berbohong. Pernah dengar kata ini "Satu kebohongan akan menimbulkan kebohongan-kebohongan lainnya.". Dan itu benar sekali, nyatanya orang yang jatuh cinta lebih banyak bohongnya dari pada jujurnya.
Memang sih, berbohong kepada yang kita cintai itu hanya untuk menjaga perasaan dan agar si dia nggak marah atau ngambek. Tapi sampai kapan kita harus membohongi diri kita sendiri juga? Selama apa kita bisa bertahan untuk menjaga perasaan orang lain dan melukai perasaan sendiri? Sekuat apa kita bisa menahan sakit untuk orang yang kita cintai? iya kalau orang itu juga merasakan hal yang sama. Nah, jika tidak?
Karena itu hati-hati lah Jatuh Cinta, jika kamu tak ingin jadi seorang pembohong maka beusahalah untuk jujur pada yang kita cintai. sekali pun itu menyakitkan tapi dimana-mana jujur itu lebih baik. :)

1 comment:

  1. cinta.....
    jangan bermain api jika tak ingin terbakar, jngan bermain cinta jka taki ngin ptah hati....xxixixixi

    hakikatnya cinta itu fitrah n jujur...
    jd klo pke boong2an prlu dtanyakn ntu cntany....xixixixi

    ReplyDelete