Selamat Datang

Saturday 22 August 2015

Journal Day 2

Gagal lagi deh nulis tempat jam sepuluhnya... T.T

Kayaknya gue kecapekan hari ini. Jadi abis magrib langsung tepar ga permisi-permisi. Anehnya kenapa gue selalu kebangun tengan malem gini yah?

Semoga besok nggak ada ceritanya ketiduran lagi, eh besok itu hari ini ya? Ya Ampuun.. 

Oke, oke. Maafkanlah keteledoran gue yang nggak pasang alarm dan ngebuat postingan di hari yang berbeda (lagi). Nggak nepatin janji gue kemarin. :( mohon pengertiannya, diriku sugguh lelah... *oke gue lebay

So, this is it!

Journal Day 2

Gue nulis jurnal ini ditemenin sama suara notif Line, iye kebangun tadi gue langsung ngel-line. Hayo tebak siapa yang gue line? Bukan, tentu aja bukan dia. 
Gue line-an sm orang korea, namanya Jaehui. Tapi gue biasa panggil dia Lucy. Gue ketemu dia disalah satu sosmed international. Orangnya baik banget, masih kuliah, dan sekarang lagi liburan. Awal-awalnya agak canggung juga ngobrol sama Lucy. Secara bahasa inggris gue pas-pasan.
Tapi alhamdulillah kami nyambung, dan terus cerita ini itu nggak ada habisnya. Sampe akhirnya si Lucy minta id kakaotalk berhubung gue nggak punya ya udah gue kasih id Line. Langsung di add ternyata pemirsyaaa!! Haha
Sayangnya telat taunya. Soalnya waktu itu app line di ipad gue delete gegara mau update ios. Begitu gue buka lagi pesan di sosmed itu, gue baru inget soal Line itu. Buru-buru gue download, dan bener aja. Pas selesai log in, chat-nya si Lucy langsung masuk. 
Chat itu tepat tanggal 17, dihari yang sama gue ngasih line id ke dia. Tapi waktu itu gue nggak inget kalo line app nya udah didelete. Alhasil ga ada notif kalo dia ngeadd. Dan baru gue balas hari ini, ya tepatnya tanggal 21 Agustus. Iye gue tau gue keterlaluan.
Tapi beneran gue udah minta maaf. Dan untungnya dia mau ngerti. Hehe

Oke, day 2! tanggal 21 Agustus 2015

Kalian pasti udah pada tau gue bangun jam berapakan? *Lihat postingan sebelumnya
Selepas bikin postingan journal day 1, gue emang nggak tidur-tidur lagi. Soalnya mata gue seger banget. Jadilah, gue cuma main game setelah ngetik postingan. Belum ada niat buat nulis lanjutan naskah novel gue. 
Paginya, gue nyari sarapan kayak biasa. Kali ini gue sarapan nasi minyak seporing plus gorengan 6 biji. Lo nggak usah nanya gue taruh dimana semua makanan itu. Karena emang perut gue melar. Eits! Bukan berarti gue gemuk ya!
Gue makan sebanyak apapun juga body gue tetap gini-gini aja. Tinggi 167, berat 48.
Rampingkan? Iye kayak papan.
Sehabis perut gue kenyang, gue sibuk buka youtube dan nontonin adik-adik lucu di Superman si Back, itu loh reality show korea yang nyeritain bapak-bapak ngurus anaknya selama 2 hari tanpa bininya. Gue suka banget nonton ini. Favorit gue keluarga Song Il Gook dengan tripletsnya : Daehan Mingguk Manse! 
Untuk anak-anak under 5 tahun. Mereka betiga ini talkaktive banget! Lucuuuu banget! Selalu bikin gemes sama tingkah-tingkah mereka. Gue paling nggak tahan kalo denger Song Daehan ngomong, dia kalo ngomong nadanya kayak percakapan drama kerajaan korea. Jadi lucu banget. Kalo Song Ming Guk, ini anak gemesnya masyallaaahh! Mingguk ini pinter banget nyanyi. Kayaknya di antara triplet mingguk ini suasana hatinya positif terus, dia bisa tiba-tiba goyangin tubuhnya dan nyanyi sendiri walaupun nggak ada musik. Ih gemesnyaaa! Yang terakhir itu Song Man Se. Ini bungsu paling cool tapi dia punya rasa perhatian yang tinggi banget sama Noona-Noona. Bakat-bakat playboynya udah keliatan banget dari kecil hahaha
Gue nonton ini lama juga, sampe jam 10an. Iya, iya gue masih belom ada niat buat nulis naskah. Jadi gue nonton aja. 
Sampai akhirnya, gue dapet ide untuk nulis naskah di KFC Dermaga. Jaraknya nggak jauh sih, nyebrang Ampera doank!
Tapi gue nggak jalan kaki juga, secara tengah hari panas banget gitu. Emang biasanya jalan kaki sih kalo sore-sore. Berhubung gue sendirian, takutnya nanti ada yang ngapa-ngapain gue diatas ampera kalo gue jalan sendirian. Jadilah, jam 12 lewat gue berangkat naik angkot. Kece kan gue? Haha
Gue berhentinya di kantor pos sih, niatnya mau lihat papan pengumuman kali aja ada lowongan kerjaan yang cocok. Tapi emang belom rezekynya ada sih lowongan kerja, tapi tempatnya jauh, gue mikir kesananya mau gimana. Jadilah gue abaikan aja lowongannya terus jalan ke KFC dermaga yang letaknya dipinggirin sungai musi, viewnya langsung jembatan Ampera dari dekat! Kece banget dah!
Disini gue mesen Ayam goreng satu sama sphageti. Iya itulah makan siang gue hari ini. Nyari posisi enak yang ada colokan listriknya. Dapet! 
Setelah duduk gue langsung prepare buat nulis. Tapi apa yang terjadi pemirsa? 
Bukannya nulis, ketemu wifi gue malah download drama korea -_______- *langsung ditimpuk masa
Tapi nggak lama kok, setelah ngedownload 10 episode dan 4 episode dari drama yang berbeda. Gue akhirnya start buat nulis. 
Awalnya, gue baca lagi tulisan yang kemaren dan ada beberapa yang gue edit lagi. Gue tambahin bait lagu, baru setelahnya gue lanjut bikin bab 5. Dan ya, gue cuma berhasil nyelesain satu bab dari sekitar jam 2 sampe jam 4 sore. 

Kenapa lama banget buat satu bab aja?

Ya itulah, kalo nulisnya agak nggak konsentrasi. Sebenernya gue bukan tipikal orang yang kalo nulis tu tempat harus sunyi senyap. Cuma, fikiran gue itu lagi bermamah biak ke drama korea yang gue download. Ditambah lagi anak-anak kuliahan -cak ilah yang udah nggak kuliah- yang duduk tepat disamping bangku gue itu, berisiknya nauzubillah! 
Gue nggak bisa nyela sih, nggak bisa negur juga. Lo mau disinisin tujuh cewek remaja yang sibuk ngegosip? Nggak mau kan? Itulah kenapa gue cuma diem aja. Mana mereka ngegosipin temen mereka sendiri lagi. Jadi pas jam sholat, ada 3 anak dari kelompok itu yang ninggalin meja. Selama ketiga anak itu pergi, yang sisanya langsung gegosipin. 
Gimana gue bisa tahu mereka ngegosipin salah satu atau tiga orang itu? 
Pas, ketiganya balik ke KFC, itu meja disebelah gue sibuk kasak-kusuk -ssatt sssst ssaat ssstt- nandai kalo yang tiga itu datang. Terus mereka ganti topik secara mendadak. Dan pura-pura nggak ada apa-apa. Hu! Dasar bigos! Nggak malu sama hijab mbak? *eh gue ikut ngerasa tersindir
Salah satu diantara mereka, yang mulutnya paling gede, terus aja ngelirik-ngelirik kearah gue. Pas sibuk cerita, dari awal gue disitu sih sebenernya. Entah apa maksudnya. Mungkin dia risih kali gue duduk deket situ dan dengerin percakapan ababil mereka. Tapi gue mah nggak peduli yak, orang itu urusan mereka. Telinga gue emang denger, secara jauh gue sama mereka nggak sampe satu meter. Ditambah mulut mereka kayak toa, mana bisa gue konsentrasi coba? 
Untungnya, jam 3 lewat mereka pergi dari meja itu, gue bisa bernafas lega. 
Sayangnya gue nggak seberuntung itu. Sepeninggalan mereka duduk lagi meja sebelah gue lainnya 
-yang juga deket banget jaraknya- tiga cewek karir (mungkin). Soalnya percakapan mereka nggak terlalu ababil. Mereka sibuk banget ngomongin liburan, ngomong pake setengah inggris setengah Indonesia. Terus nyeritain seorang cowok juga. Ah sudahlah~ 
Gue nggak masalah sih sama ceritanya, tapi ya itu plah resiko kalo kita ditemapt umum. Mulut orang udah berubah kayak toa semua. 
Syukurnya gue tetep bisa nyelesain bab 5 dengan susah payah. Fiuh! 

Eh, saat gue download drama korea, gue sempet kefikiran tentang kriteria cowok. Iya, gue masih keinget-inget drama TTNWL kemarin. Kalo Ha Na didrama itukan nemuin cowok idealnya dengan satu ciuman, nah gue mikir cowok ideal buat gue kayak apa ya?

Dulu, dulu banget. Gue pernah sih berangan, angan pengen punya cowok koki, biar masakin gue terus. Terus pernah juga pengen punya cowok yang bisa desain rumah yang keren. Ada juga gue berharap punya cowok yang cool tapi romantis. Yang terakhir gue inget, gue pengen punya cowok yang agak alim-alim gimana gitu, biar bisa jadi imam gue. Aihhh~

Jadi, seperti apa sih cowok idaman gue? Banyak sebenernya. Tapi kalo ideal? Nah, itu yang mesti gue tanya kediri gue sendiri. 

Berhubung gue sadar diri dengan sikap egois, keras kepala, pemales, tapi kalo sekali punya perasaan kesatu orang gue bisa selalu ngasih segalanya ke orang itu -iya itulah kenapa gue kalo pacaran lama- gue sih mau pria, iya pria loh ya bukan cowok, yang yah bisa gue jadiin panutan. Maksud gue, yang bisa jadi imam gue, yang bisa ngeredam keegoisan dan kekerasan kepala gue, yang bisa bantu gue ngendaliin rasa malas gue, dan tentunya ngasih timbal balim perasaan yang sama kayak gue kasih ke dia. Simpel kan? 

Emang sih, gue tipikal orang yang nggak begitu mandang dari penampilan. Kalo hati gue klop ya jadi. Tapi itu, hati gue rada susah klop sama orang. Kalopun gue pacaran sama satu orang, kalo hati gue nggak klop paling lama sebulan gue pacaran. Tapi kalo hati gue klop bisa bertahun-tahun. 
Sayangnya, gue lemah banget kalo masalah kekecewaan. Iya, gue rasa semua orang pasti sakit ya kalo kecewa. Tapi gue kalo kecewa atau marah, rasa dihati gue kayak bisa ngilang. Kedengarannya gue jadi agak plin-plan terus kayak mainin perasaan gitu ya? 
Tapi beneran kok, gue juga nggak ngerti kenapa. Hati gue suka gitu kalo lagi kecewa atau marah, suka tiba-tiba kosong dan bikin gue sendiri bingung. Untungnya itu nggak lama kok. Biasanya kalo gue udah ngerasa sepi gue bakal kangen sendiri. 

Tapi.. Kali ini kok nggak ya? 

Gue juga masih nanya lagi dan lagi ke diri gue. Gue kok nggak ngerasa sepi. Nggak ngerasa kehilangan. Nggak ngerasa hilang pegangan. Padahal gue tahu banget, gue orangnya uring-uringan abis kalo nggak ada kabar seharian. 
Dan sekarang, gue malah lebih semangat dari sebelumnya. Gue ngerasa punya tujuan baru. Kayak tadi pagi aja, gue nggak tahu kenapa otak gue yang selama ini mampet karena nggak punya plan yang lebih baik untuk masa depan gue. Gue malah kefikiran banyak hal yang harus gue kejar dan lakuin. Jadilah hari ini, hari penuh semangat buat gue. Itulah kenapa mata gue nyalang banget. Semangat gue menggebu-gebu.
Kemarin, kemarin gue suntuk banget karena nggak ada kerjaan trus kecewa juga nggak ada panggilan lagi buat wawancara setelah terakhir kemaren gue diwawancara seminggu lalu. Dari wawancara itu juga belom ada hasil. Ya gue agak merasa tertekan karena sekarang belum punya kerjaan tetap. 
Anehnya, hari ini rasanya gue lepas aja, lepas dari rasa tertekan itu -entah gimana caranya gue juga ngga tau- biasanya kalo ada lowongan yang menarik gue coba masukin, dan beberapa hari yang lalu gue masih terus berkutat sana sini nyari lowongan. Sampai akhirnya hari ini, walopun tadi gue sempet lihat lowongan. Gue nggak punya minat sebesar beberapa hari lalu untuk segera nyari kerjaan. Aneh kan? 
Walopun ada kerjaan yang menarik, gue nggak begitu menggebu-gebu untuk segera melamar. Banyak hal yang sekarang gue pertimbankan untuk ngelamar suatu pekerjaan. Emang sih, pemasukan kita jadi stabil kalo punya kerjaan tetap. Tapi kalo hati dan jiwa lo nggak nyaman sama pekerjaan itu, lo tetep lakuin? 
Mimpi gue itu sederhana banget, gue cuma pengen ngelakuin hal-hal yang nggak mainstream. Misal semua orang berharap banget pengen jadi PNS. Nah, otak gue emang agak sablek, gue nggak pengen jadi kayak mereka. Gue malah mau nyari pekerjaan yang non dinas dan nggak terikat apapun, dan ngebuktiin kalo pun gue nggak digaji pemerintah gue masih tetap bisa hidup mapan, nyaman, dan nggak perlu gadai SK buat ngutang dibank cuma karena buat nyekolahin anak gue nanti.

Sebenernya kalo kita punya plan mantap untuk masa depan, gue rasa nggak akan ada cerita sampe ngutang sana sinilah buat nyekolahin anak. Iya, kebutuhan pokok hidup lo besar itu ya sesuai dengan gimana cara pandang lo mengenai kebutuhan lo sendiri. Jangan lo liat tetangga punya tv dua, lo juga mau punya dua, liat yang kece-kece nggak tahan selalu pengen beli, dan lainnya. 
Gue sekarang belajar tentang proses persiapan itu, gue rasa gue cukup berhasil untuk menata kebutuhan pokok gue sama kebutuhan sampingan, walopun sekarang gue kekurangan, gue coba untuk merasa cukup. Kayak misalnya hari ini, gue bisa menghandle kemauan gue yang biasanya terlali berlebihan terhadap makanan, biasanya di KFC itu gue bisa mesen banyak. Tapi kali ini nggak. Gue punya nominal maksimal yang harus gue keluarin hari ini dan alhamdulillah target gue tercapai :D

Gue itu tipikal orang yang kalo pengen sesuatu nggak bisa ditahan, dan kadang menyegerakan selama gue punua duit lebih. Tapi ya itu, gue orang ya kalo pengen barang satu, ya itu itu aja. Gue nggak pengen yang lain. Gue juga bukan tipe cewek yang doyan beli baju sepatu tiap bulan. Yang jadi masalah besar gue itu nafsu gue yang besar banget terhadap yang namanya MAKANAN dan BUKU. 
Tuh, dua itu kadang nggak bisa bikin gue sukses ngatur keuangan gue sendiri. Lihat makanan, mata gue lebih beringas daripada ibu-ibu yang sikut menyikut di night sale! Apalagi kalo lihat buku! Gue kefikiran banget buat beli saham Gramedia biar gue bisa puas ngambil buku sesuka hati gue disana. Atau, gue harus punya toko buku sendiri suatu saat nanti, supaya gue selalu jadi orang pertama yang baca buku-buku baru terbit. Indahkan mimpi gue? Banget!
Nggak ada yang lebih indah dari buku, makanan dan traveling. Haha 
Iya, gue juga suka jalan-jalan. Untungnya untuk hal yang satu itu gue selalu bisa nahan diri. Tapi suatu saat ya,  mimpi gue setiap sebulan sekali kalo bisa mengunjungi tempat baru :))

Ternyata banyak juga mimpi-mimpi gue yang harus gue wujudin, jadi kenapa gue cuma tepekur aja meratap sama lowongan-lowongan pekerjaan yang hanya menarik minat agar punya kerjaan tetap, tapi nggak bikin gue seneng atau bangga sama hal itu. Kebanyakan orang menengah, jadi PNS, jadi dokter, itu udah bisa jadi tolak ukur kesuksesan seseorang. Buat gue, tolak ukur sukses dalam kehidupan itu :

"Seberapa jauh lo berhasil menggapai mimpi-mimpi lo, dengan segala jerih payah lo sendiri." 

Itulah kenapa gue lempar mimpi-mimpi gue jauh-jauh, biar nanti ketika gue dapatkan lagi, gue merasakan kepuasan dan kebahagian yang nggak mainstream. :))

Oke deh cukup sekian untuk jurnal tanggal 21 Agustus 2015. Tunggu jurnal selanjutnya, ya! 





No comments:

Post a Comment