Selamat Datang

Saturday 22 August 2015

Journal Day 3

HI, hai!

Hemm semoga postingan ini nggak telat-telat banget yah..

Oke langsung aja!

Journal Day 3

Tanggal 22 Agustus 2015

Hari ini nggak banyak kegiatan. Nggak nulis juga. Lagi nggak ada minat banget buat nulis. Belom ada ide buat lanjutin cerita. Jadi seharian gue nonton drama korea yang gue download kemarin aja. 
Lagoan hari ini gue juga lagi nggak enak body. Jadi cuma bisa tepar. Kayaknya gue punya masalah pencernaan. Apa mesti ke dokter aja ya?
Oya. Sebeernya gue nonton drama korea sambil ngemil Dakgangjoeng. Dakgangjoeng ini sejenis ayam crispy pedas manis ala korea. Gue sukses bikinnya dengan bahan sederhana ala anak kost. Biasanya Dakganjoeng itu dari sayap ayam, tapi ini gue buat dari segala bagian tubuh ayam hehe dan juga gue nggak begitu tau sih gimana rasa aslinya. Tapi buat gue ini udah pas di lidah. 
Nah ini penampakan Dakgangjoeng! 





Nggak begitu menarik ya kelihatannya, tapi enak kok. Suer deh! 
Mau resepnya nggak? Gue kasih nih. 

Bahan :

1/2 kg Ayam 
50 gr Gula jawa (diiris tipis-tipis)
2 siung bawang putih (dicacah) 
1 siung bawang merah (diiris tipis) 
5 cabai merah (dibelah dua)
1 gr kacang tanah
1 bungkus kecap asin mikado 
1 sendik makan saos sambal
1 buah telur
Tepung terigu secukupnya
Garam secukupnya 
Lada secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Cara Membuat :
1. Potong ayam jadi bagian kecil-kecil, setelahnya beri garam dan lada secukupnya, lumuri ayam dengan garam dan lada secara merata. 
2. Tambahkan telur keayam yang sudah dilumuri garam dan lada, tambahkan pula twpung secukupnya. Campurkan adonan secara merata, sampai ayamnya tertutup dengan tepung. Lalu diam kan selama 5 menit.
3. Siapkan minyak. Goreng kacang tanah, pisahkan dengan kulitnya lalu kemudian tumbuk kasar. 
4. Kemudian, siapkan minyak yang cukup banyak. Goreng ayam yang sudah dilumuri tepung hingga kuning keemasan. Setelah selesai tiriskan, 
5. Siapkan sedikit minyak, dengan api kecil tumis bawang putih, bawang merah dan cabai hingga harum. 
6. Setelahnya masukan gula merah lalu aduk merata, tambahkan sedikit air aduk lagi hingga gula lumer. 
8. Tambahkan saos dan mecap asin, aduk-aduk. Lalu tambahkan kacang goreng yang sudah ditumbuk kasar. 
9. Kemudian masukan semua ayam goreng krispi kedalamnya dan aduk merata hingga semua ayam berubah warna menjadi kehitam-hitaman. 
10. Setelah itu sajikan ayam goreng krispi hitam manis ke atas piring cantik. Selesai! 

Nah, mudah kan? Tapi kalo gagal jangan salahin gue ya. Orang gue juga baru pertama kali nyoba. XD

Enak banget loh, makan Dakgangjoeng sambil nonton drama korea. Bisa buat cemilan, bisa buat lauk makan juga. Gue sih nggak berhenti ngunyah walopun perut gue melilit. Hoho 

Kalo lo pada nanya soal perasaan gue hari ini gimana? Jujur iya, tadi gue sempet nyoba hubungin dia. Nggak, gue bukannya ngehubungi dia karena nggak tahan. Gue cuma mau bilang kalo pencernaan gue bermasalah udah tiga hari dan sakit banget. Gue minta saran dia, gimana baiknya. Soalnya gue juga bingung nggak biasanya kayak begini, padahal tadi pagi gue udah makan mangga. Kalo kemarin masih bisa buang gas, hari ini buang gas aja gue nggak bisa. Jadi sakit banget dibagian perut kebawah, kayak ketahan sesuatu yang nggak bisa bebas. Sakit! *ini kok kedengerannya curhat ya? 

Tapi karena saran dia, agak nggak bisa gue ikutin -ya, dia nyuruh gue kedepan buat beli obat- kalo gue bisa jalan dengan normal aja gue lakuin. Tapi gue nggak bisa, karena perut gue sakit. Rasa sakitnya timbul pas udah siangan, gue udah selesai nonton drama, udah kenyang sama dakgangjoeng. Sebenernya pas nonton dan bikin dakgangjoeng juga udah sakit. Pas kepasar beli bahan juga gue udah nggak nyaman. Bahkan sempet was-was gue buang gas nggak bisa dikontrol. Tapi untungnya selamat juga dari buang gas sembarang. Sampe dikostan gue abaikan rasa sakitnya dengan nonton, masak dan makan. Sayangnya ujung-ujungnya gue kalah. Gue hampir mewek tua gara-gara sakit banget. Nyoba nongkrong ditoilet berkali-kali nggak berhasil, ujung-ujungnya gue bawa tidur. Tapi tetep aja..

Gue mesti ke dokter nggak sih?

Hah! Kalo pun mesti ke dokter. Gue mikir-mikir juga. Mikir biayanya! 
Akhir bulan ini! T.T 
Nasib oh nasib.

Yah udah deh, sekian dulu postingan untuk tanggal 22 Agustus 2015. Gue mau mencoba tidur lagi. Bye bye..





No comments:

Post a Comment