Selamat Datang

Monday 24 August 2015

Journal Day 4

Hai, hai!
Maaf banget kalo postinggan untuk hari keempatnya telat pake banget.
Alasan pertama, iya gue emang ketiduran.
Alasan kedua, kuota gue abis buat yang malem. Jadi nggak bisa posting malem hari. So, mungkin besok-besok juga gue bakal postingnya telat terus. Harap dimengerti. Hehe
Akhir bulan, bokek banget buat beli kuota. xD

Oke next, this is it!

Journal Day 4

Tanggal 23 Agustus 2015

Hari minggu. 
Kalo gue kerja ini hari paling menyenangkan. Karena gue bisa leha-leha sepanjang hari. Berhubung gue selalu leha-leha dikamar. Ya, hari minggu jadi sama aja kayak hari biasa.
Eits, tapi tetep aja hari minggu itu buat gue spesial. Karena hari minggu itu berarti Les Piano!! 
Gue antusias banget deh kalo udah berhubungan sama les. Soalnya dari dulu juga gue udah pengen les. Cuma waktu itu pengen les biola, nah sekarang gue tertariknya malah les piano. Berhubung kalo biola kan gue udah bisalah dikit-dikit. 
Gue les piano di Purwacaraka Music School. Baru tiga minggu. Jadi masih baru banget. Hari ini gue niat banget pergi cepet. Karena disana ada wifi.id jadi gue fikir bisa download film dulu sebelom les. Jadilah gue berangkat pukul 11 lewat. Gue emang nyampe cepet. Tapi.. Eng ing eng.. Cece Cyntia yang ngajar gue udah dateng! Dan dia lagi kosong. Karena murid yang masuk jam 12 itu belom dateng, akhirnya gue disuruh masuk. Ya udah deh, gue masuk. Gagal deh download film.
Minggu ini, gue masih belajar notasi yang mudah, cuma emang ada dua lagu yang notasinya agak susah. Mulai banyak not di kunci f sama g. Jadi gue agak gagu pas harus mencet tutsnya barengan. Alhasil dua lagu ini bikin gue pensaran. Trus, gue udah ketemu mol dan kres, ituloh yang buat mencet tuts itam. Jadi artinya turun setengah atau naik setengah. Gue suka banget udah belajar piano! Tapi jujur mata gue belibet tiap liat not balok. Karena gue masih belom bisa syinc antara liat not sama mencet tuts, kayak ngetik dileptop tapi nggak lihat huruf di keyboard. Gue sih udah bisa sebenernya ngetik tanpa lihat keyboard dan sepuluh jari. Inget tuh sepuluh jari nggak sebelas ya -jari telunjuk+jari telunjuk- nah, kalo belajar ngetik itu butuh sebulanan lebih buat bisa hafal posisi huruf-hurufnya dimana sampe kita bener-bener tau tanpa perlu ngeliat lagi. 
Berhubung piano bukan papan keyboard leptop. Jadi susah juga buat gue hafalin. Walopun sebenarnya not itu cuma do re mi fa sol la si do. Cuma tetep aja susah buat gue yang baru pemula. Mana gue juga nggak ada piano buat belajar dirumah. 
Gue udah nyoba download app piano, ternyata gue tahu sekaeang bedanya piano asli sama app piano itu. App piano itu sensitif banget, jadi sekali sentuh aja udah bunyi, dan suaranya agak lebih tinggi. Sedangkan piano asli yang biasa gue mainin ditempat les itu, kalo gue nyentuhnya nggak kuat ya suaranya akan kecil. Beda banget. Tapi nggak apalah, gue juga kan masih pemula, belajar pake app dulu. Kapan nanti ada rezeki insha allah langsung beli piano yang harganya ehem! Bikin gue merinding juga. Hahah
Oya, gue lesnya piano klasik. Nekad banget kan? Jadi piano klasik ya tentu agak bedalah ya sama keyboard yang dipake orang buat orgen tunggal. Kalo piano klasik emang lebih mempelajari not-not balok sebagai basic karena itulah yang nanti jadi dasar biar bisa baca not yang nazubilah belibetnya. Ya, kalo lo pernah lihat partitur punya Mozart yah kayak gitulah deh. Kalo masih pemula masih enak mudah. Ketukannya paling masih satu dua. Hari ini gue juga belajar staccato, ituloh not balok yang ada titik di atas atau bawahnya. Titik ini beda ternyata sama titik yang ada didepan. Kalo titik yang ada didepan itu kita mainnya nambah satu ketukan. Kalo staccato emm gimana ya gue jelasinnya.. Jadi kita maenin nadanya itu pendek-pendek gitu. Ah susah juga gue jelasinnya, orang gue juga belom nggerti-ngerti amat. Coba browsing aja ya di youtube hehe.
Abis les, gue nggak langsung pulang. Masih niat download film. Tapi ternyata gue nggak bisa pake wifi.id nggak tau kenapa. Alhasil gue pake wifi purwacaraka. Yang leletnya nauzubilah, dan downloadan gue gagal terus. Setelah sejam setengah gagal gue akhirnya menyerah. 
Sebenernya, gue lama bukan nunggu downloadannya kelar. Gue kenalan sama salah satu murid yang les piano juga, namanya Bella. Dia udah les setahun di purwacaraka dan masih SMA. Dia nyangka gue masih kuliah loh, aih muka gue masih muda banget yah! Haha. 
Ngobrol sama Bella asik juga, ngomongin soal biola, game dan kuliahan. Seharusnya Bella ini yang les jam 12, berhubung dia datengnya kelamaan. Ya udah gue deh yang masuk. Haha
Ada hasilnya juga nunggu-nunggu disana, jadi bisa kenalan dan dapet temen! Yey!
Eh, ini nih foto piano yang gue sempet curi-curi. Haha


Sekitar jam 2 kurang, gue caw dari tempat les. Dan mutusin buat ngemall. Cuci mata sekalian keluar sarang. Karena gue mendem terus dikostan. Ngemall ini gue jadi ngabisin duit aja. Errh.. Ya buat makan siang trus juga buat beli buahan mahal. Haha
Jai, ceritanya gue kan ke hypermart. Nah niatnya liat-liat doank, eh taunya ketemu buah Peach bahasa indonesianya buah persik. Karena dari kemaren nyari ini buah nggak dapet-dapet tanpa mikir dua kali gue belih lah sebiji. Iya beneran sebiji! Kalo gue beli sekilo mati aja harganya 200 ribu lebih. Bisa nggak makan seminggu. Maklumkan gue anak kost. 
Jadi inilah buah peach, yang rasanya mirip mangga, bentuknya kayak apel, bijinya tajem kek buah kedondong. Ini buah entah maunya apa..


Tapi buahnya enak kok, menurut gue sih. Sayangnya yang gue beli ini nggak terlalu manis. Tapi tetep enak aja. 
Habis dari hypermart gue langsung pulang. Naik buswaynya Palembang namanya Trans Musi. Tapi ditengah jalan mesti turun disalah satu halte karena si bus rusak. Sial banget. Alhamdulillah gue pulang dengan selamat. 

Sorenya pas lagi asyik latihan di ipad, gue ditelfon adik gue yang nanyain soal buah itu. Dia kan emang juga penasaran, alhasil kami cerita ngalor ngidul. Pas magrib baeu berhenti. Habis itu gue sholat, tidur-tiduran, yang akhirnya ketiduran dan buat gue bangun jam 5 pagi. Ya, yang bikin gue juga langsung buat postingan ini. 

Jadi, gimana perasaan gue hari ini? Ada perubahan. Nope. Sama aja. Walopun emang gue hari ini berhubungan sama dia karena ada keperluan mendesak yang cuma dia bisa bantuin gue. Ya udah, seperlunya aja sih. Udahnya udah, gue biasa aja. Cuma rasanya asing. 
Entahlah, gue denger suaranya asing, nada yang asing, dan rasanya gue bicara sama orang yang beda dan nggak gue kenal. Apa telinga gue ada yang salah ya? Ya gitulah deh, yang intinya malah bikin gue sendiri nggak nyaman buat ngomong secara biasa aja. Tapi gue tetep berusaha biasa aja. Masih menghargai kok gue. Nggak sopan banget perlu sama orang tapi malah kayak nggak kenal, kan? 

Ya gitu deh jurnal buat tanggal 23 Agustus 2015. 
Postingan jurnal untuk hari ini gue publish besok ya! Oke? Sip.. Bye!



No comments:

Post a Comment